Friday, January 10, 2020

Bisnis Online Di Era Digital? Sudah Biasa !!


BISNIS ONLINE DI ERA DIGITAL? SUDAH BIASA !!

Dewasa ini bisnis online di Indonesia berkembang pesat dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Hal ini terjadi karena perkembangan teknologi internet yang membuat penggunanya dapat mengakses melalui gadgetnya masing-masing. Dampak dari perkembangan inilah pengguna memanfaatkan untuk memulai bisnis online, baik menawarkan barang ataupun jasa 


Peminat bisnis toko online yang semakin banyak, maka terus bertambah juga berbagai macam pelanggan. Jadi, untuk anda yang ingin membuka toko online, salah satu hal penting yang harus anda perhatikan adalah karakter dari pelanggan anda dan mengetahui kebutuhannya
  
Menurut survei (kompasiana.com) produk kecantikan dan fashion wanita merupakan bisnis online yang terus dicari oleh masyarakat melalui internet, dimana rata-rata pembeli berusia sekitar 24 – 35 tahun. Namun untuk bisnis dibidang lain seperti alat-alat elektronik dan lain sebagainya juga tidak menutup kemungkinan dapat berjalan dengan baik
  
Dalam memasarkan sebuah produk seorang marketer harus mengetahui dimana, kapan dan siapa target pelanggan yang cocok untuk produk atau jasa anda. Salah satu cara menarik pelanggan yaitu dengan adanya promosi atau cashback.
  
Untuk menyampaikan pesan bahwa sedang ada promosi atau cashback dari toko online anda. Salah satu cara yang efektif adalah anda dapat menggunakan LBA (Location Based Advertising). Anda dapat mengetahui siapa target market yang tepat bagi produk atau jasa anda 
 
Faktanya 74% dari pengguna telepon seluler (Handphone) dengan senang hati penggunanya mengijinkan kepada aplikasi handphone-nya untuk mengakses lokasinya melalui GPS yang tertanam di handphone (Linkedin). Kesempatan ini membuat para marketer untuk memasarkan produknya dengan cara mengirimkan SMS sesuai dengan lokasi  yang dituju

MENGAPA HARUS LBA....?????


1. BERSIFAT PERSONAL

Pada dasarnya promosi yang bersifat personal tentu akan dapat menarik lebih banyak pelanggan. Dengan mengirimkan SMS LBA yang lebih personal berdasarkan lokasi, hal ini akan dapat memberikan promosi yang paling relevan bagi konsumen. Seperti contoh anda adalah seorang penjual hijab dengan target marketnya adalah wanita, usia 20 – 30, berlokasi di Sudirman – Jakarta Pusat yang mayoritas masyarakat dengan status sosial menengah ke atas.


Data melalui lokasi dapat memungkinkan anda mengetahui apa yang paling dibutuhkan seseorang, dan dapat mengekploitasi informasi tersebut untuk keuntungan bisnis anda.




2. TEPAT WAKTU



Salah satu kekuatan dari LBA adalah tepat waktu. Tepat waktu yang dimaksud disini adalah dapat mengirimkan promosi SMS LBA sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan sesuai yang anda mau atau pada waktu yang tepat produk atau jasa anda dipakai.

Contoh anda adalah seorang bisnis online dibidang makanan. Ketika bulan puasa tiba anda dapat mengirimkan SMS LBA anda pada waktu sebelum berbuka puasa 15.00 – 18.00 WIB, dilokasi yang sudah anda tentukan.


3. TEPAT SASARAN



Melalui SMS LBA juga dapat membantu anda mengirimkan promosi dengan profil calong pelanggan anda yang lebih detail. Anda dapat menentukan profil target pelanggan yang anda inginkan, seperti : Jenis kelamin, umur, dan lokasi geografis. Dengan adanya detail profil seperti ini, anda dapat mengirim promosi SMS LBA kepada target pelanggan yang benar-benar sesuai dengan produk atau jasa anda.





Jadi, apakah Anda tertarik memilih LBA sebagai media Promosi Anda?
 


Sudah bukan waktunya lagi anda membuang budget marketing anda secara random dan tidak tepat sasaran. Promedia Utama dapat membantu bisnis anda untuk meraih lebih banyak pelanggan melalui SMS LBA. Segera hubungi marketing Promedia Utama sekarang juga untuk mendapatkan penawaran menarik.

Satu hal lagi,  Promedia ingin memberikan bocoran sedikit nih, dalam newsletter berikutnya, mengenai Promosi melalui Digital Marketing seperti Instagram Ads, Facebook Ads, Google Ads, Youtube Ads..
Berikut ini kami berikan sekilas informasi mengenai Promosi melalui Digital Marketing..

Cara menunjang bisnis anda selain menggunakan SMS LBA, anda juga dapat memanfaatkan Digital Marketing seperti Instagram Ads, Facebook Ads, Google Ads dan Youtube Ads. Sebuah layanan pemasaran berbasis internet yang sudah berhasil menanamkan Brand Awareness kepada khalayak luas yang memiliki akses kepada teknologi. Gelombang Digital Marketing, meskipun belum lama di Indonesia, telah dengan tanggap direspon secara positif oleh berbagai perusahaan multi nasional untuk mempromosikan produk dan layanan mereka dengan mentargetkan para pengguna internet yang meningkat dengan sangat tajam dalam beberapa tahun ini.

Mengapa beriklan melalui Digital Marketing merupakan pilihan yang tepat ????

Demikian Bisnis Online Di Era Digital? Sudah Biasa !!, malamngoding berharap teman-teman dapat mengerti Bisnis Online Di Era Digital? Sudah Biasa !!, untuk pertanyaan bisa dituliskan di kolom komentar.

Terima kasih.

Load comments