Dewasa ini bisnis online di
Indonesia berkembang pesat dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Hal
ini terjadi karena perkembangan teknologi internet yang membuat penggunanya
dapat mengakses melalui gadgetnya masing-masing. Dampak dari perkembangan
inilah pengguna memanfaatkan untuk memulai bisnis online, baik menawarkan
barang ataupun jasa
Peminat bisnis toko online
yang semakin banyak, maka terus bertambah juga berbagai macam pelanggan. Jadi,
untuk anda yang ingin membuka toko online, salah satu hal penting yang harus
anda perhatikan adalah karakter dari pelanggan anda dan mengetahui kebutuhannya
Menurut survei (kompasiana.com) produk kecantikan dan fashion wanita
merupakan bisnis online yang terus dicari oleh masyarakat melalui internet,
dimana rata-rata pembeli berusia sekitar 24 – 35 tahun. Namun untuk bisnis
dibidang lain seperti alat-alat elektronik dan lain sebagainya juga tidak
menutup kemungkinan dapat berjalan dengan baik
Dalam memasarkan sebuah produk seorang marketer harus mengetahui dimana,
kapan dan siapa target pelanggan yang cocok untuk produk atau jasa anda. Salah
satu cara menarik pelanggan yaitu dengan adanya promosi atau cashback.
Untuk menyampaikan pesan bahwa sedang ada promosi atau cashback dari
toko online anda. Salah satu cara yang efektif adalah anda dapat menggunakan
LBA (Location Based Advertising). Anda dapat mengetahui siapa target market
yang tepat bagi produk atau jasa anda
Faktanya 74% dari pengguna telepon seluler (Handphone) dengan senang
hati penggunanya mengijinkan kepada aplikasi handphone-nya untuk mengakses
lokasinya melalui GPS yang tertanam di handphone (Linkedin). Kesempatan ini
membuat para marketer untuk memasarkan produknya dengan cara mengirimkan SMS
sesuai dengan lokasi yang dituju
MENGAPA
HARUS LBA....?????
1.
BERSIFAT PERSONAL
Pada dasarnya promosi yang bersifat personal tentu akan dapat menarik
lebih banyak pelanggan. Dengan mengirimkan SMS LBA yang lebih personal
berdasarkan lokasi, hal ini akan dapat memberikan promosi yang paling relevan
bagi konsumen. Seperti contoh anda adalah seorang penjual hijab dengan target
marketnya adalah wanita, usia 20 – 30, berlokasi di Sudirman – Jakarta Pusat
yang mayoritas masyarakat dengan status sosial menengah ke atas.
Data melalui lokasi dapat memungkinkan anda mengetahui apa yang paling dibutuhkan
seseorang, dan dapat mengekploitasi informasi tersebut untuk keuntungan bisnis
anda.
2.
TEPAT WAKTU
Salah satu kekuatan dari LBA adalah tepat waktu. Tepat waktu yang
dimaksud disini adalah dapat mengirimkan promosi SMS LBA sesuai dengan waktu
yang sudah ditentukan sesuai yang anda mau atau pada waktu yang tepat produk
atau jasa anda dipakai.
Contoh anda adalah seorang bisnis online dibidang makanan. Ketika bulan puasa
tiba anda dapat mengirimkan SMS LBA anda pada waktu sebelum berbuka puasa 15.00
– 18.00 WIB, dilokasi yang sudah anda tentukan.
3.
TEPAT SASARAN
Melalui SMS LBA juga dapat membantu anda mengirimkan promosi dengan
profil calong pelanggan anda yang lebih detail. Anda dapat menentukan profil
target pelanggan yang anda inginkan, seperti : Jenis kelamin, umur, dan lokasi
geografis. Dengan adanya detail profil seperti ini, anda dapat mengirim promosi
SMS LBA kepada target pelanggan yang benar-benar sesuai dengan produk atau jasa
anda.
Jadi, apakah Anda
tertarik memilih
LBA sebagai media Promosi Anda?
Sudah
bukan waktunya lagi anda membuang budget marketing anda secara random dan tidak
tepat sasaran. Promedia Utama
dapat membantu bisnis anda untuk meraih lebih banyak pelanggan melalui SMS LBA.
Segera hubungi marketing
Promedia Utama sekarang juga untuk mendapatkan penawaran
menarik.
Satu hal lagi, Promedia ingin memberikan bocoran sedikit nih,
dalam newsletter
berikutnya, mengenai Promosi melalui Digital
Marketing seperti Instagram
Ads, Facebook Ads, Google Ads, Youtube Ads..
Berikut ini kami berikan sekilas informasi mengenai Promosi melalui Digital
Marketing..
Cara menunjang bisnis anda selain menggunakan SMS LBA, anda juga dapat memanfaatkan Digital Marketing seperti Instagram Ads, Facebook Ads, Google Ads
dan Youtube Ads. Sebuah layanan pemasaran
berbasis internet yang sudah berhasil menanamkan Brand Awareness kepada khalayak luas yang memiliki
akses kepada teknologi. Gelombang Digital Marketing, meskipun belum lama di
Indonesia, telah dengan tanggap direspon secara positif oleh berbagai
perusahaan multi nasional untuk mempromosikan produk dan layanan mereka dengan
mentargetkan para pengguna internet yang meningkat dengan sangat tajam dalam
beberapa tahun ini.
Mengapa beriklan melalui Digital Marketing merupakan pilihan yang tepat ????
Demikian Bisnis Online Di Era Digital? Sudah Biasa !!, malamngoding berharap teman-teman dapat mengerti Bisnis Online Di Era Digital? Sudah Biasa !!, untuk pertanyaan bisa dituliskan di kolom komentar.
Terima kasih.